EXCLUSIVE INTERVIEWS OF KATAKAMI.COM

Mega Simarmata, Direktur dan Pemimpin Redaksi Situs Berita KATAKAMI.COM.


Editor-in Chief of KATAKAMI.COM

Halo.

Saya Mega Simarmata.

Saya mengawali karier sebagai wartawati pada awal tahun 1993 sebagai penyiar sekaligus pewawancara di : Radio Elshinta (1993), Radio TOP FM Jakarta (1993), Radio Ramako (1993-1998), Radio Trijaya FM Jakarta (1998-2003), Voice of America (2003-2008) dan Portal berita INILAH.COM (2008).

Selama hampir 20 tahun bekerja sebagai WARTAWATI, saya telah melakukan begitu banyak WAWANCARA EKSKLUSIF.

Termasuk melakukan peliputan ke daerah ( terutama daerah operasi militer Timor Timur dan Nangroe Aceh Darussalam ), serta peliputan di sejumlah aksi unjuk rasa yang terjadi di Indonesia sejak sebelum dan sesudah reformasi.

Saya adalah satu-satunya wartawati radio yang meliput secara langsung ( live) aksi unjuk rasa penuh kekerasan yang dikenal dengan INSIDEN 27 JULI 1996 selama 10 jam non stop untuk Radio Ramako Jakarta.

Saya telah menerbitkan 2 buku kumpulan wawancara saya dengan tokoh-tokoh nasional sebagai kumpulan wawancara saya selama bertugas di RADIO RAMAKO Jakarta yaitu yang berjudul Kebebasan Bersuara Di Radio (1998) dan Masa Kecil ( 1999).

Khusus untuk buku KEBEBASAN BERSUARA DI RADIO, kata pengantar dituliskan oleh Mayjen. TNI. Susilo Bambang Yudhoyono ( saat ini menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia).

Sepanjang karier saya sebagai wartawati, saya adalah wartawati di Lingkungan ABRI ( saat ini TNI ) yaitu dari mulai jajaran Kodam Jaya, Mabes TNI Angkatan Darat dan Mabes TNI.

Saya tercatat sebagai WARTAWAN ISTANA KEPRESIDENAN sejak tahun 1999 – 2008.

Sejak tanggal 1 Oktober 2008, saya mendirikan Portal Berita KATAKAMI.COM sampai saat ini.

Saya tetap melakukan liputan yaitu di lingkungan Mabes Polri, DPR dan Kejaksaan Agung, melakukan wawancara eksklusif dan menulis artikel di bidang politik, hukum dan keamanan, termasuk menyoroti masalah internasional.

Saya dokumentasikan sejumlah WAWANCARA EKSKLUSIF saya sejak beberapa tahun terakhir. Tidak semua WAWANCARA EKSKLUSIF itu bisa terdokumentasikan.

Tetapi paling tidak, saya dapat menghadirkan sejumlah WAWANCARA EKSKLUSIF saya pada blog ini.

Mari kita satu hati dan satu pikiran untuk mendukung setiap bentuk perdamaian dan keamanan di muka bumi ini.

Sebab saya anti kekerasan, anti narkoba, anti terorisme dan anti pada segala bentuk arogansi apapun di muka bumi ini.

Tetapi saya ulurkan tangan tanda persahabatan kepada siapa saja yang dapat saling menghormati terhadap agama apapun yang diyakini oleh masing-masing individu.

Sebab Tuhan sungguh baik.

Sangat baik pada setiap manusia.

Selamat membaca.

Dan terimakasih untuk mengunjungi KATAKAMI.COM serta semua blog KATAKAMI.

Salam hormat,

MS

TWITTER : http://twitter.com/KATAKAMIDOTCOM

KATAKAMIDOTCOM.WORDPRESS.COM

%d bloggers like this: